Disbudpar Segera Susun DED Destinasi Wisata di Desa

Bagikan Artikel Ini:

 

Agung Adati ST, MSi

BERITATOABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Rencana Pemerintah Desa Sia’ yang akan mengembangkan destinasi wisata di wilayahnya, mendapatkanb respon positif dari Pemerintah Kota Kotamobagu. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu Agung Adati ST, MSi.

“Ini sangat positif. Sebab, hal ini tentu yang kami harapkan bahwa lahirnya kesadaran dari masyarakat desa setempat untuk mengelolah potensi yang dimiliki desa untuk kemakmuran rakyat setempat,” ujar Agung.

Agung menambahkan kalau Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara  telah memberi arahan kepada mereka, untuk mendorong dan memfasilitasi pembangunan dan pengembangan pariwisata desa melalui pendekatan “comunity based tourism”. “Oleh karena itu, sesuai tahun thema untuk tahun 2018 yaitu “Tahun Inovasi, Disbudpar sudah merencanakan untuk memfasilitasi penyusunan Detail Enginering Desain (DED) untuk sejumlah destinasi yang ada di Kota Kotamobagu, dimana salah satunya adalah Desa Sia,” tambahnya.

Agung berharap, DED tersebut nantinya bisa membantu masyarakat Desa dalam menyusun rencana kerja dan anggaran untuk mengembangkan Destinasi yang ada di Desa. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.