DPRD Bolmut Minta Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Guru

Bagikan Artikel Ini:

 

Anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Yanti Harundja

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Kinerja dan kesejahteraan guru di Kabupaten Bolmong Utara mendapatkan perhatian penuh dari personil DPRD Bolmong Utara, Yanti Harundja. Kepada beritatotabuan.com, Kamis (13/09/2017) siang tadi, politisi wanita asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut mengatakan kalau pada dasarnya jasa serta budi baik guru tidak bisa diukur dengan apapun.

“Guru adalah tulang punggung pendidikan. Wajib hukumnya pemerintah memperhatikan kesejahteraan mereka, terutama persoalan tunjangan sertifikasi mereka,” ucap Yanti,

Yanti pun meminta pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong Utara segera mengurus dan membayarkan tunjangan sertifkasi para ‘oemar bakri’ tersebut dalam waktu dekat. “Ini perlu diperhatikan dengan serius. Sebab, kesejahteraan mereka ikut menentuka masa depan dunia pendidikan di daerah ini,” tambahnya.

Sementara itu Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolmong Utara, Nazarudin Maloho melalui Kabid  Dikdas dan GTK Iwan Panigoro mengungkapkan kalau dana sertifikasi guru  triwulan tiga segera cair awal Oktober mendatang.

“Kita masih menunggu dana transfer  pusat dengan acuan pelaporan dari pihak Dikbud. Saat ini saya bersama  kepala Dikbud sedang berada dikementrian keuangan terkait pengurusan  dana sertifikasi guru tersebut,” imbuh Panigoro. (iwan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.