Ini Hasil Pemeriksaan Kandungan Bahan Makanan Berbahaya di Pasar 23 Maret

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemeriksaan Dinas perdagangan Koperasi dan BPOM Manado terkait bahan makanan berbahaya di Pasar 23 Maret Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Perdagangan dan Koperasi Kotamobagu bersama dengan Balai Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM) Manado, Kamis (28/09/2017) pagi tadi melakukan pemeriksaan terhadap kandungan bahan makanan berbahaya yang ada di Pasar 23 Maret Kotamobagu. “Ada beberapa bahan makanan yang diperiksa oleh BPOM bersama kami, diantaranya ikan kering, tahu, tempe serta makanan yang kerap menggunakan pengawet lain,”ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Herman Aray SIP, melalui Kepala Seksi Pasar Hendra Manoppo kepada beritatotabuan.com,

Hendra mengatakan, pemeriksaan tersebut dilakukan mereka di Pasar 23 Maret, sebab pasar tradisional itu merupakan salah satu pasar sehat di Sulawesi Utara. “Makanya kita turun bersama dengan BPOM untuk memastikan seluruh bahan makanan yang dijual di pasar ini bebas dari kandungan bahan berbahaya, sehingga bisa aman dionsumsi masyarakat,” tambahnya.

Hasilnya, kata Hendra dalam pemeriksaan tersebut belum ditemukan bahan berbahaya apapun yang terkandung dalam makanan yang dijual di pasar itu. “Yang diperiksa itu adalah kandungan boraks, rodamin dan juga pewarna makanan. Dan hingga saat ini hasilnya masih negative,”tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.