ADV2 ADV2 ADV2

IPHI Kotamobagu Ajak Warga Hadiri Dzikir Akbar di Sitti Barokah

Share This:

 

Wahyudin Ukoli, Djafar Alkatiri dan Agus Suprijanta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dzikir Akbar se Kotamobagu akan digelar secara massal oleh pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kotamobagu, Minggu 1 Oktober 2017 mendatang. Acara itu sendiri rencananya akan digelr di Sitti Barokah Convention Center yang terletak di Jalan Kampus Kelurahan Mogolaing.

“Acara ini akan dirangkaikan dengan kegiatan pelantikan pengurus IPHI Kotamobagu, yang akan dikukuhkan langsung oleh Ketua IPHI Sulawesi Utara Ir Hi Djafar Alkatiri MM,” ujar Ketua Panitia Kegiatan Hi Wahyudin Ukoli kepada beritatotabuan.com, Kamis (28/09/2017).

Wahyudin pun dalam kesempatan itu mengajak kepada seluruh warga muslim yang ada di Kotamobagu untuk ikut menghadiri pelaksanaan kefgiatan dszikir akbar tersebut. “Acara ini terbuka untuk umum. Ini merupakan kegiatan religius yang bertujuan agar kita lebih mendekatkan diri kepada Allah. Rencananya juga, usai melantik Pak Djafar Alkatiri akan memberikan tauziah dalam dzikjir tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua IPHI Kotamobagu Hi Agus Suprijanta SE berharap kegiatan dzikir yang akan digelar mereka tersebut, menjadi momentum untuk membangkitkan kembali semangat keberagamaan di Kotamobagu. “Dalam kegiatan itu juga kita akan ikut mendoakan kondisi daerah Kotamobagu, terlebih para pemimpin dan masyarakatnya untuk selalu dicurahkan keberkahan oleh Allah,” imbuh Agus.

Agus menambahkan, dirinya berharap kegiatan dzikir tersebut nantinya bisa ikut diaplikasikan oleh masyarakat hingga ke tingkat Desa dan Kelurahan. “Harapan kami usai kegiatan itu, nantinya aka nada dikir-dzikir lanjutan secara massal yang bisa digelar di tingkat Kecamatan hingga ke Desa dan Kelurahan. Sebab, sebaik apapun kita, tanpa spirit keagamaan maka tentu kita bukan apa-apa dan juga siapa-siapa,” tandasnya. (mg1/jun)

author

Author: