ADV2 ADV2

Karel dan Asripan Sorot Serapan Anggaran SKPD Yang ‘Jongkok’

Bagikan Artikel Ini:

 

Karel Bangkol dan Asripan Nani

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Minimnya serapan anggaran di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, membuat Sekretaris Daerah (Sekda) Dr.Asripan Nani,M.Si angkat bicara. Menurutnya SKPD harus secepat mungkin menyerap anggaran yang ada mengingat ini sudah berada di triwulan tiga bulan berjalan, dan sedikit lagi akan masu Anggaran Pendapatan Belanja Daerah-Perubahan (APBD-P)
“Kalau SKPD lambat menyerap anggaran APBD 2017 maka tentunya anggaran-anggaran tersebut akan menjadi Silpa, dan itu sudah pasti sangat merugikan daerah kita dalam pembangunan, untuk itu kepada para Kepala SKPD saya harap untuk secepatnya menyerap Anggaran tersebut melalui program-program yang sudah di rencanakan di setiap SKPD,” ujar Panglima ASN Bolmut itu belum lama ini.
Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bolmut Karel Bangko, SH mengatakan, kemampuan para Kepala SKPD dalam menjalankan program pemerintah sangat dibutuhkan, agar nantinya untuk APBD 2017 dapat terserap dengan baik dan tidak ada silva di tahun ini.
“Kerja keras SKPD sangat dibutuhkan saat ini mengingat kita sekarang sudah berada di triwulan tiga bulan berjalan dan akan memasuki APBD-Perubahan 2017, bagaimana mau ditambah Anggran di APBD-P kalau serapan Anggaran di APBD induk 2017 masi minim. untuk itu kami pun mendesak kepada SKPD secepatnya merealisasi serapan anggaran pada APBD 2017 ini,” harap Ketua DPRD Bolmut itu. (David)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.