Korban Kebakaran Gogagoman Mulai Tempati Rusunawa

Bagikan Artikel Ini:

 

Foto bersama Sekda Kotamobagu dan para penghuni rusunawa yang merupakan korban kebakaran Gogagoman

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara akhirnya menepati janjinya kepada para korban kebakaran di Kelurahan Gogagoman beberapa waktu lalu, dengan menempatkan mereka di Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) yang terletak di daerah itu. Hal ini menyusul dengan mulai ditempatinya Rusunawa tersebut oleh sejumlah Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran, Rabu (27/09/2017) siang tadi.

“Mulai saat ini mereka sudah bisa menempati rusunawa tersebut. Adapun jumlah kepala keluarga yang menempati rusunawa ini sekitar 14,” ujar Sekda Kotamobagu Adnan Massinae SSos.

Adnan menambahkan kalau para korban kebakaran penempatan rusunawa tersebut masih digratiskan oleh pemerintah saat ini. “Jadi mereka diberikan waktu dua bulan untuk bisa menempati rusunawa tersebut dengan gratis. Selanjutnya tentu ada retribusi yang harus dipenuhi, dimana retribusi tersebut  diatur dalam Peraturan Daerah (Perda),” tambahnya.

Dirinya juga menghimbau warga yang menempati rusunawa tersebut untuk bisa menjaga seluruh fasilitas yang ada dalam bangunan itu. “Ini adalah asset pemerintah dan juga milik bersama masyarakat, kami harap kondisi dan seluruh fasilitasnya bisa terus dijaga,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.