Masih Kabur, DPRD Bolmut Desak Dikbud Perjelas Soal Penyaluran Buku

Bagikan Artikel Ini:

 

Ketua Komisi III DPRD Bolmut, Syaiful Ambarak

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Penyaluran Buku di sekolah-sekolah yang ada di Bolmut melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut masi “kurang jelas” pasalnya hingga di penghujung triwulan tiga bulan berjalan Dikbud setempat belum menyalurkan buku. Untuk itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mendesak agar persoalan penyaluran buku yang dianggarkan lewat APBD 2017 oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) segera di salurkan secepatnya ke sekolah-sekolah.
Hal ini pun di katakan oleh Ketua Komisi III DPRD Bolmut Saiful Ambarak, S.Pd.I Selasa (05/09/2017) kemarin di seputaran gedung DPRD Bolmut. Menurutnya, informasi yang berkembang, penyaluran buku disetiap sekolah yang dianggarkan melalui APBD 2017 akan disalurkan oleh pihak Dikbud pada Desember mendatang. “ini adalah satu langkah mundur yang dilakukan oleh Dikbud Bolmut dalam meningkatakan IPM di Daerah ini. Harusnya, buku langsung disalurkan bukan menunggu Bulan Desember, sebab anggarannya sudah ditata melalui APBD Induk, agar nantinya para siswa-siswa di Bolmut dapat menikmati buku-buku tersebut pada tahun ajaran 2017 ini,” Tegas Aleg Jebolan Kecamatan Pinogaluman itu.
Saiful juga mendesak pihak Dikbud segera melakukan penyaluran tanpa menunggu bulan Desember. “Putra putri Bolmut harus pintar kalau sistem penyalurannya seperti ini, kita akan kalah jauh dengan daerah lain yang sudah pintar terlebih dahulu,” tegasnya lagi
Sayangnya, hingga berita ini ditayangkan, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut Abdul Nazarudin Maloho belum bisa di temui, Upaya menghubungi melalui seluler belum berhasil dilakukan. “Saya lagi rapat,”singkatnya via messenger.(David)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.