Pejabat Boltim Mulai Tidak Hargai Wabup

Bagikan Artikel Ini:

 

Korpri Dituntut Terus Maksimalkan Pelayanan Terhadap Masyarakat

Wakil Bupati Boltim, Drs Rusdi Gumalangit

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM- Sikap kurang terpuji mulai diperlihatkan sejumlah oknum pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, terhadap Wakil Bupati Rusdi Gumalangit.
Hal ini seperti terlihat saat Wabup melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dan memberikan sambutan pada setiap kegiatan Pemkab Boltim. “Para oknum pejabat ini sering tidak sopan terhadap pak Wabup, seperti saat pak Wabup sedang memberikan sambutan para oknum pejabat ini kurang memperhatikan, ada yang cuma main Handphone (HP) serta ada juga yang cuma asyik berbincang-bincang sesama pejabat dengan suara tinggi,” ujar salah satu ASN di lingkungan Pemkab Boltim.
Hal ini pun turut dibuktikan pada kegiatan Rapat Paripurna Penyampaian Ranperda APBD 2018, Selasa (26/09/2017) lalu. Dimana, saat Wabup menyampaikan nota keuangan pada Ranperda tersebut sejumlah pejabat eselon III dan IV ini hanya terlihat diluar ruangan paripurna, bahkan ada yang terlihat berbincang-bincang sesama pejabat hingga mengakibatkan situasi paripurna jadi ribut. Hal ini pun membuat Ketua Dewan Kabupaten (Dekab) Marsaoleh Mamonto langsung menegur para ASN tersebut lewat pengeras suara.
“Saya minta kepada ASN untuk fokus mendengarkan penyampaian dari pak Wabup,” ujar Marsaoleh yang saat itu memimpin rapat paripurna.
Sementara itu, Bupati Sehan Landjar saat mengetahui sikap para oknum pejabat tersebut, mengaku kecewa dan akan memberikan tindakan tegas. “Saya sudah beberapa kali mendapat informasi ini, para pejabat mulai tidak sopan terhadap Wabup, dalam waktu dekat akan ada roling jabatan, saya akan menseriusi masalah ini,” tegas Eyang sapaan akrabnya.(mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.