Pembangunan Desa Lewat Dandes Segera Diperiksa

Bagikan Artikel Ini:

 

Tiga Desa Yang Belum Dapat Dandes di 2016 Dipastikan ‘Tercover’ Tahun Depan

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pengelolaan Dana Desa (Dandes) di Kabupaten Bolaabng Mongondow terus mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah setempat. Menjelang akhir tahun ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), berencana akan turun langsung ke seluruh desa yang ada di daerah tersebut, guna melakukan evaluasi terhadap proses pembangunan desa lewat anggaran dari pemerintah pusat itu.

“Kita sementara melakukan pembentukan tim yang nantinya akan turun ke seluruh desa, guna melakukan pemeriksaan sejauh mana penyerapan dana tersebut untuk masyarakat,” ujar Kepala Dinas PMD Kabupaten Bolmong Albert Tangkere,

Tangkere menambahkan, pihaknya pun dalam agenda tersebut akan melakukan pendampingan ke seluruh aparat desa, terkait dengan pengelolaan dana desa, agar bias tepat sasaran sehingga tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari. “Selain melakukan pemeriksaan, kita juga akan melihat apakah pengelolaan itu sesuai dengan APBDes atau tidak. Kalaupun ada kesalahan dan itu memang disengaja, tentu resikonya ditanggung sendiri,” tambahnya.

Soal waktu, dirinya menambahkan kalau pihak DPMD menargetkan pemeriksaan tersebut akan dilakukan hingga November mendatang. “Yang jelas sebelum akhir tahun semuanya sudah harus rampung,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.