Peminat Magang ke Jepang Untuk Warga Kotamobagu Masih Kurang

Bagikan Artikel Ini:

 

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kesempatan yang diberikan oleh Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian dan Ketenaga kerjaan lewat program magang ke Jepang bagi para lulusan SMK jurusan teknik dan bangunan, rupanya menjelang penutupan bulan September ini, masih kurang peminat. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenaga kerjaan Kotamobagu Hidayat Mokoginta, kepada awak media.

“Sampai saat ini, jumlah warga yang berminat untuk ikut program magang ke Jepang belum terlalu banyak.Padahal ini kesempatan yang baik, untuk lebih mengasah keahlian,” ucap Hidayat.

Dirinya memperkirakan kurangnya peminat untukmagang ke Jepang, disebabkan masih adanya ketakutan warga untuk ikut bersaing secara global lewat program tersebut. “Bisa jadi karena masih canggung atau takut bersaing. Padahal kami yakin keahlian yang dimiliki warga saat ini cukup mumpuni untuk disandingkanb dengan dari luar daerah,” tambahnya.

Namun demikian,Hidayat berharap agar menjelang penutupan akhir September ini, peminat untuk program tersebut bisa lebih bertambah. “Penutupan pendaftaran akhir September. Saya mengajak ke warga untuk bisa ikut program ini dengan rasa percaya diri serta keahlian yang dimiliki,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.