ADV2 ADV2 ADV2

Putra Asal Bolmut Tuai Dukungan Untuk Bawaslu Sulut

Share This:

 

Mustarin Humagi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Seleksi untuk memperebutkan kursi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara tinggal selangkah lagi. Menariknya, dari enam besar yang diloloskan oleh tim seleksi Bawaslu Sulut, ada satu orang yang merupakan putra asli Bolaang Mongondow Utara. Dia adalah mustarin Humagi. Tak pelak, karena dianggap merupakan salah satu perwakilan wilayah Bolmong Raya dan menjadi satu-satu orang asal Bolmut yang lolos dalam seleksi tersebut, mustarin pun menuai dukungan dari sebagian besar tokoh pemuda di daerah itu.

Persepsi public hingga dukungan dari elemen masyarakat yang ada di Bolmut, Kotamobagu, Bolmong Timur dan Bolmong Induk pun terus mengalir kepada Mustarin.

Mengawali karir kepemiluan sebagai komisioner divisi penindakan di Panwas Bolmut tahun 2013 lalu, Ia mampu menghadapi tantangan berat serta menjaga dan mengawasi Pilkada Bolmut walaupun penuh dengan lika-liku persoalan.
“Soal integritas dan sepak terjang Mustarin tak lagi diragunakan, sebab untuk lolos menjadi 6 besar di tingkat provinsi itu sangatlah tidak mudah, dan terbukti hanya dia satusatunya keterwakilan BMR mampu lolos ke babak final,” ungkap tokoh Pemuda Bolmong Timur Muhamad Gobel.

Sementara itu, salah satu tokoh pemuda Bolmut Yambat Pontoh mengatakan, kalau hal ini merupakan salah satu prestasi yang perlu didukung bersama, karena dari sisi kemampuan serta keterwakilan BMR Mustari tak perlu diragukan. “Kemampuan serta komunikasi pak mustari sudah teruji,” ujarnya.

Menurut dia, orang Bolmong Raya sangat mendukung Mustarin untuk bisa terpilih menjadi Komisioner Bawaslu. “Sebagai keterwakilan, kami dan saya pribadi sangat mendukung pak Mustarin terpilih menjadi anggota Bawaslu Sulut. dan kami pemuda BMR akan mengawal terus perjuangan ini,” tutupnya.(i-one)

author

Author: