Relawan Siaga Bencana di Bolmong Mulai Direkrut BPBD

Bagikan Artikel Ini:

 

Pelatihan Mitra TRC PB oleh BPBD Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Peningkatan kewaspadaan serta antisipasi terjadinya bencana, terus dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kabupaten Bolmong. Lihat saja, baru-baru ini, instansi yang dipimpin oleh Ir Channy Wajong tersebut diketahui telah melakukan perekrutan mitra Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) untuk wilayah Kecamatan Sang Tombolang. “Dari 12 desa yang ada di wilayah ini, masing-masing desa mengirimkan 1 orang untuk dilatih menjadi mitra TRC-PB,” ungkap Channy.

Channy mengatakan kalau pihaknya telah memberikan pelatihan terkait dengan langkah yang harus segera dilakukan begitu bencana terjadi. “Mereka nantinya akan menjadi agen kemanusiaan, dan dilatih untuk tanggap cepat ketika terjadi bencana,” tambahnya.

Begitu terjadi bencana, Channy menambahkan para agen tersebut bsia langsung melaporkan Pusdalops lewat call center. “Sehingga dengan demikian tim yang ada akan segera turun, dimana ini juga akan mempermuda pendistribusian bantuan maupun mobilisasi peralatan sesuai kebutuhan dilapangan,” tambahnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.