ADV2

Ribuan Warga Bolaang Uki Nonton Bareng Film G 30 S PKI Bersama Koramil

Bagikan Artikel Ini:

 

Suasana pemutaran film G30S PKI oleh Koramil Bolaang Uki

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL– Komando Resimen Militer (Koramil) 08 Bolaang Uki, Sabtu (23/09/2017) kemarin malam menggelar pemutaran film G 30 S PKI. Acara yang digelar di alun-alun Lapangan Molibagu tersebut dipadati oleh ribuan warga. “Ini merupakan program bersama TNI untuk mengingat kembali sejarah masa lampau. Dimana, kegiatan ini juga merupakan perintah langsung dari Panglima Jendral TNI Gatot Nurmantio kepada kami jajaran TNI di sleuruh Indonesia,” ujar salah satu anggota Koramil Serda Dwi Kurniawan kepada beritatotabuan.com,

Kurniawan pun mengatakan harapan mereka atas diputarnya film tersebut agar sejarah itu tidak kembali terulang di masa yang akan datang. “Lewat film ini kami harap munculnya kesadaran masyarakat akan bahayanya paham yang ingin memecah belah Indonesia serta merusak pondasi Pancasila sebagaimana yang telah dibangun selama ini,” tambahnya.

Masih ditempat yang sama salah seorang warga Husin Nurkamiden, SPdI  yang hadir dalam kegiatan pemutaran filem tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung  kegiatan tersebut. “Ini merupakan sebuah refleksi sejarah yang nantinya akan ikut memberikan semangat kepada kaum muda, serta meningkatkan rasa nasionalisme,” ucap Husin. (hamka taamole)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.