ADV2 ADV2

Wabup Boltim Hadiri Pisah Sambut Kapolres Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

 

Wabup Boltim bersama pejabat teras daerah se Bolmong Raya saat menghadiri pisah sambut kKapolres Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM– Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs Rusdi Gumalangit, Senin (25/09/2017) kemarin, menghadiri undangan acara pisah sambut Kapolres Bolaang Mongondow (Bolmong). Wabup datang didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Ir Hi Muhammad Assagaf.

Mantan Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi SIK saat menyampaikan kesan pesannya selama bertugas di Bolmong, mengaku senang dengan masyarakat Bolmong Raya (BMR). Menurutnya, keberadaannya di BMR terkesan tidak hanya sebagai Kapolres, tapi juga sebagai saudara masyarakat BMR.  “Saya berterima kasih kepada seluruh anggota Polri Polres Bolmong yang sudah membantu saya dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan. Begitupun dengan masyarakatnya yang ramah, akrab dan sangat menjunjung tinggi rasa persaudaraan,” kata Faisol.

“Saya juga tidak akan pernah lupa dengan tanah BMR. Saya yakin, apa yang telah saya perbuat dan lakukan untuk BMR itu tidak seberapa, tapi respon dan partisipasi masyarakat sangat tinggi. Sehingga, mempermudah kinerja kami sebagai aparat Kepolisian,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres baru AKBP Gani Fernando Siahaan SIK MH mengatakan, suatu kehormatan baginya ketika diberi kepercayaan untuk menjadi Kapolres di BMR. Ia berharap, dalam menjalankan tugas kepolisian yakni menjaga stabilitas kamtibmas di BMR, sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat dan seluruh unsur Forkopinda. Apalagi, dalam waktu dekat ini ia diperhadapkan dengan pesta demokrasi khususnya Kabupaten Bolmut dan Kota Kotamobagu.

“Sehingga, tugas kita bersama adalah terus menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Permintaan saya kepada senior bang Faisol, untuk selalu membimbing dan memberikan petunjuk kepada saya. Karena, saya kaget ketika melihat kebersamaan dan kedekatan Kapolres dengan anggotanya serta masyarakatnya. Ini yang perlu saya pelajari dan melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Bang Faisol, tentunya dengan tambahan inovasi demi mewujudkan BMR yang aman,” terangnya.

Disisi lain, Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit yang mewakili Bupati Sehan Landjar SH, menyampaikan rasa terima kasih kepada mantan Kapolres AKBP Faisol Wahyudi SIK, sekaligus menyambut kedatangan Kapolres baru ini. Lewat kesempatan itu, Gumalangit juga memberikan cindera mata kepada mantan Kapolres Bolmong. “Terima kasih kepada mantan Kapolres karena sudah melakukan yang terbaik untuk BMR khususnya di Boltim, yakni dalam menjaga stabilitas kemanan dan ketertiban masyarakat. Saya juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolres yang baru, semoga semua target yang menjadi program kerja selama di BMR bisa tercapai. Kami dari Boltim sangat mendukung apa yang akan dilakukan oleh Polres Bolmong,” imbuhnya. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.