ADV2 ADV2

Warga Dan Siswa Salongo Bersatu Gelar Pawai Sambut 1 Muharram

Bagikan Artikel Ini:

 

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL-Menyambut datangnya tahun baru Islam 1 muharam 1439 Hijriyah Masyarakat dan siswa desa Salongo Bersatu kamis (21/09/2017) sore kemarin pukul 15.00 WITA, menggelar pawai, dengan mengelilingi sejumlah wilayah di Desa Salongo Bersatu.

Pantauan Beritatotabuan.com suasana berlangsung ramai dan menarik perhatian warga salongo bersatu dan para pengendara di sekitaran jalan. Diantara mereka ada juga orang tua dan guru yang ikut menemani anak-anak tersebut.

Ketika dikonfirmasi Salah Satu Kepala Desa Rano Mohune, SE mengatakan pihak pemerintah sengaja menggelar kegiatan tersebut untuk lebih mengenalkan  keistimewaan tahun baru islam kepada warga masyarakat dan anak-anak di desa salongo bersatu agar supaya dapat membentuk mental generasi yang islami. “Pemerintah ingin lebih mengenalkan tahun baru hijrihah sebagai tahun baru islam,”ucap Rano.

Dirinya berharap kegiatan tersebut akan ikut menumbuhkan semangat religius di jiwa anak dan masyarakat. “Nanti setelah acara ini aka nada juga kegiatan lain berupa ceramah,” tambahnya. (hamka taamole)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.