ADV2 ADV2 ADV2

Buka Kemah Bakti Ke III, Wabup Sebut PRAMUKA Konsisten Lakukan PENDIDIKAN KARAKTER

Share This:

ADVETORIAL

Wakil Bupati Bolsel yang juga Ketua Kwarcab parmuka Iskandar Kamaru SPt menghadiri langsung pembukaan kegiatan Kemah Bakti Ke III Tahun 2017

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Wakil Bupati Bolmong Selatan Iskandar Kamaru SPt, Sabtu (28/10/2017) resmi membuka kegiatan kemah bakti ke III yang digelar oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Bolmong Selatan. Acara yang diikuti oleh sebagian besar anggota Pramuka se Bolmong Raya tersebut menurut Iskandar merupakan salah satu bukti konsitensi Pramuka dalam menggelar pendidikan berkarakter yang berkelanjutan. “Kegiatan seperti ini adalah bukti kalau Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa khususnya menyiapkan generasi mileneal  untuk menjadi pemimpin terbaik bagi bangsanya,” ujar iskandar.

Wakil Bupati Bolsel yang juga Ketua Kwarcab Pramuka saat memimpin pembukaan kegiatan Kemah bakti ke III

Dalam kesempatan itu, Iskandar yang merupakan Ketua Kwarcab Pramuka Bolsel pun sedikit mengurai sejarah kepramukaan, dimana gerakan pramuka telah ada di bumi pertiwi sejak masa penjajahan belanda tepatnya pada tahun 1912 dengan nama kelompok baik berdasarkan nama etnik maupun keagamaan yang sudah 105 tahun eksistensinya di Indonesia. “Tentunya ini merupakan sejarah kalau filosofi dan nilai-nilai kepramukaan di gali dari bangsa dan kebudayaan indonesia yang bersamaan waktunya dengan berkembangnya gerakan kapanduan dunia yang dirintis oleh Sir Baden Powell di Inggris,” tambahnya.

Jajaran Forkopimda Bolsel ikut menghadiri kegiatan pembukaan Kemah Bakti ke III

Melalui kesempatan tersebut ,Iskandar juga tidak lupa  mengucapkan terimakasi kepada seluruh ketua Majelis Pembina Daerah (Mabida) dan Ketua Kwarcab gerakan pramuka  yang telah mengirimkan peserta untuk mengikuti raimuna cabang ke-XI tahun 2017. “Melalui kesempatan ini saya berharap pada adik-adik peserta pramuka dimanapun berada hendaknya mendoakan bagi peserta dan membantu tanpa bosan dan lelah guna memajukan gerakan pramuka dalam mencapai tujuan yang di cita-citakan bangsa ini,” tuturnya.

Sebagian peserta Kemah Bakti Pramuka Ke III di Kabupaten Bolsel

Kegiatan itu sendiri diketahui diikuti oleh sekitar 1935 orang peserta, dan ikut dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Bolsel, dalam hal ini Sekda Arfan Ohi, S.STP, Asisten II Johan Van Gobel, Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel, Kapolsek Urban Bolaang Uki Kompol Baharudin Samin. (advertorial/hamka)

author

Author: