ADV2 ADV2 ADV2

Dekab Bolmut Dorong PENERAPAN KURIKULUM K13 ke Siswa

Share This:

 

Arman Lumuto

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongindow Utara (Bolmut) mendorong, agar semua sekolah di Bolmut mengunakan kurikulum K13. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua 1 DPRD Bolmut Arman Lumoto SPd.I, Mpd.I kepada beritatotabuan.com, Senin (30/10/2017) kemarin. “Sampai saat ini semua sekolah di Bolmut belum secara keseluruhan menggunakan K13. Padahal, apabila kurikulum tersebut diterapkan diseluruh sekolah akan lebih efektif bagi seluruh siswa, karena kurikulum ini dapat melakukan penyederhanaan dan dapat mendorong Para siswa akan lebih baik dalam menyerap materi yang diberikan para guru,” ucap Arman.

Arman juga menambahkan, dengan kurikulum itu dirinya yakin para siswa dapat lebih kreatif, inovatif dan produktif. “Para siswa lebih mudah mencerna materi-materi dan mampu merasakan manfaat yang disajikan. Untuknya, saya berharap kepada pihak Dikbud Bolmut dapat segera menerapkan Kurikulum K13 bagi seluruh sekolah di daerah ini,” tambah politisi PAN itu.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut melalui Kepala Bidang PMPTK Iwan Panigoro mengakui kalau hingga saat ini baru sebagian sekolah di Bolmut yang baru mengunakan kurikulum K13 tersebut. “Saat ini pihak Dikbud telah mensosialisasikan disemua Sekoalh, agar segera menggunakan K13. Kami menargetkan tahun depan semua sekolah di Bolmut, sudah menggunakan K13,” imbuh Paniogoro. (i-one)

author

Author: