ADV2 ADV2 ADV2

Dekab Bolmut Dorong Penerapan Sekolah Model

Share This:

 

Abdul Eba Nani

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, mendorong penerepan sekolah model di wilayaah itu. Hal ini dikatakan oleh anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bolmong Utara Abdul Eba Nani, saat bersua dengan beritatotabuan.com, Rabu (18/10/2017) siang tadi. “Ini positif dalam peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini,” ujar Eba.

Dirinya berharap penerapan sekolah model tersebut bisa segera diterapkan di daerah itu dalam waktu dekat. “Apa yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tentang sosialiasi penerapan sekolah model tersebut memang menjadi kebutuhan daerah. Tentu ini patut kita apresiasi seraya berharap bisa segera terealisasi,” tambahnya.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolmong Utara melakukan sosialiasi tentang penerapan sekolah model, dimana menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nazarudin Maloho melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar Iwan Panigoro, diketahui kalau sosialisasi tersebut gencar dilakukan mereka pada setiap sekolah yang ada di 6 Kecamatan pada daerah itu. “Adapun yang menjadi kriteria untuk penerapan sekolah model tersebut adalah akreditas, kurikulum, sarana dan pra sarana serta tenaga pengajar,” ujar Panigoro. (i-one)

author

Author: