Disbudpar Rencanakan PEMBANGUNAN RESTING AREA di Desa Kobo Kecil

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Disbudpar Agung Adati saat memaparkan strategi pengembangan pariwisata di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pematangan untuk pembangunan kawasan Desa Wisata di DesaKobo Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan terus dilakuan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu. Bahkan, untuk mendukung program tersebut Kepala Disbudpar Kotamobagu Agung Adati ST MSi mengatakan kalau pihaknya berencana akan membangun lokasi Resting Area (tempat peristirahatan) di wilayah itu. “Resting Area tersebut penting sebagai tempat untuk para wisatawan yang akan beristirahat ketika akan mengunjungi beberapa objek wisata di Desa Kobo Kecil,”ucap Agung.

Selain itu, Agung menambahkan kalau pihaknya pun akan ikut membangun tangga dan juga Gazebo dalam kawasan desa wisata tersebut. “Kita berencana akan melakukan pembebasan lahan terlebih dahulu sebelum proses pembangunan itu kita lakukan,” tambahnya.

Disisi lain, Agung pun memberikan apresiasinya terhadap antusiasme warga dan pemerintah desa yang selama ini telah ikut berparitisipasi aktif dalam mewujudkan wilayah itu menjadi kawasan desa wisata. “Sudah banyak yang dilakukan pemerintah dan warga, diantaranya pembersihan jalan dan lokasi menuju tempat wisata,” tuturnya. (mg1/jun)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.