ADV2 ADV2

DPRD Bolmut Desak Pemkab Segera OPERASIKAN TERMINAL di Boroko

Bagikan Artikel Ini:

 

Arman Lumuto SAg, MPdI

BERITATOTABUAN.COM,BOLMUT – Belum dioperasikannya Terminal Type A di Boroko,membuat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) angkat bicara. Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Wakil Ketua DPRD Bolmut, Arman Lumoto,SAg, MPd.I yang mendesak agar terminal Boroko yang berlokasi di Desa Kuala Utara kecamatan kaidipang untuk segera di operasikan.”Kami minta kepada Dinas Perhubungan serta pemerintah Daerah untuk dapat berkoordinasi dengan pemerintah pusat hal ini kementrian perhubungan,”kata Arman.
Arman Lumoto menjelaskan bahwa pemerintah pusat siap menerima limpahan aset yang belum selesai,sebagaimana yang diamanatkan dalam UU  terminal tipe A dikelola oleh pemerintah pusat.ia pun mendorong pada pemda Bolmut untuk terus berkoordinasi.
Dengan adanya,Terminal ini di harapkan akan membuat masyarakat Bolmut menjadi lebih muda mendapatkan akses transportasi.Oleh karenanya Koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah amat di perlukan.”Semoga masyarakat bisa merasakan manfaat Terminal ini lebih cepat,” pungkas Arman.
Terpisah,Koordinator terminal (Koter) Edi Suhendar SE mengatakan,terminal ini belum di fungsikan kendalanya karena masih banyak kontruksi yang belum selesai,seperti akses jalan masuk masih belum di aspal,hal ini penyebab terminal ini belum beroperasi, “Kami belum bisa memastikan kapan terminal ini beroperasi,sebab akan menunggu dari kementrian perhubungan pusat yang mengelola terminal Tipe A ini,” singkat Edi Suhendar.(i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.