Gaji TENAGA HONORER di Boltim Rp 2,8 Juta

Bagikan Artikel Ini:

 

Oskar Manoppo

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –  Kabar gembira bagi seluruh tenaga Honorer dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim. Dimana pada tahun 2018 nanti, gaji para pembantu Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut akan naik senilai Rp 2,8 Juta per bulan.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Boltim, Oskar Manoppo, saat dikonfirmasi, pihaknya membenarkan kenaikan gaji tenaga Honorer Pemkab Boltim tersebut. “Ini disampaikan langsung pihak Pemprov Sulut saat pembahasan anggaran Pemkab Boltim lalu, dimana pihak Pemprov memberi sara agar gaji tenaga Honorer di Boltim dapat disesuaikan dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) senilai Rp 2,8 juta per bulan,” ungkap Oskar, kemarin.

Oskar mengatakan, dengan naiknya besaran gaji tenaga Honorer ini, tentunya tahun depan Pemkab Boltim akan merekrut tenaga Honorer yang berkualitas agar nantinya dapat sesuai dengan beban anggaran yang dikeluarkan. “Tentunya kita akan melakukan perekrutan tenaga Honorer melalui proses seleksi ketat yang nanti akan di laksanakan pihak Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Boltim. Kita akan merekrut tenaga Honorer yang dapat memberikan kontribusi ke daerah lewat kemampuan mereka masing-masing,” ujarnya.

Oskar menambahkan, kenaikan gaji tersebut akan dikaji lagi Pemkab Boltim dan dilaporkan ke pimpinan. “Tahun depan, kita menyiapkan anggaran senilai Rp 17,3 Miliyar untuk pembayaran gaji tenaga Honorer. Angka tersebut naik dari tahun sebelumnya sebesar Rp 16 Miliyar,” tutupnya.

Sementara itu, rencana kenaikan gaji tenaga Honorer Pemkab Boltim, mendapat dukungan dari Ketua Komisi I Dewan Kabupaten (Dekab) Boltim, Sofyan Alhabsy. Kepala harian ini, dirinya mengaku besaran gaji yang diterima para honorer Boltim masi minim dan tak sesuia dengan beban kerja. “Harus kita hargai kinerja dari para tenaga honorer ini. Saya mendukung jika gaji mereka disesuaikan dengan UMP, namun begitu Pemkab Boltim harus melakukan seleksi terhadap tenaga honorer, harus yang berkualitas yang kita pakai agar nantinya bisa berkontribusi terhadap pembangunan daerah,” pungkasnya. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.