ADV2 ADV2 ADV2

Herson Paparkan Program Religius Bolsel Dihadapan Wantanas

Share This:

Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu SIP bersama Setjend Dewan Ketahanan Nasional di aula kantor DPRD Bolsel siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL– Bupati Bolmong Selatan Hi Herson Mayulu SIP, Selasa (03/10/2017) menyambut kedatangan Sekretariat Jendral Dewan Ketahanan Nasional di ujung selatan wilayah Bolaang Mongondow Raya tersebut, dimana kedatangan tim tersebut dalam rangka pelaksanaan kajian daerah Kabupaten Bolmong Selatan.

Herson dalam sambutannya pada kegiatan kunjungan kerja yang berlangsung di aula DPRD Bolsel tersebut, mengatakan bahwa salah satu visi dan misi Pemkab Bolmong Selatan adalah mewujudkan pencapaian nilai-nilai religius bagi pemerintah, masyarakat dan seluruh komponen di bolsel. “Hal tersebut sudah dijudkan dalam sejumlah program, diantaranya Program Ibadah Subuh Berjamaah (PISB), pembentukan kelompok siswa religi, pemberian insentif kepada pemuka agama yang bersumber dari APBD, serta pengangkatan staf khusus bupati bidang keagamaan dari 3 (tiga) pemuka/tokoh agama yang ada di daerah ini, diantaranya Islam, Kristen dan Hindu,” ujar Herson.

Dirinya menambahkan, PISB adalah program ibadah subuh bersama yang  dilaksanakan secara bersama dan serentak pada hari sabtu subuh oleh seluruh agama yang telah dimulai sejak tanggal 24 Maret 2016. “Program ini bertujuan untuk mengentalkan nilai-nilai keagamaan bagi masing-masing pemeluknya,  sehingga dengan program ini tercermin secara langsung eratnya kerukunan antar umat beragama yang ada di daerah,” tambahnya.

Selain itu, Herson pun menambahkan pemerintah daerah juga mengalokasikan anggaran untuk pembangunan rumah ibadah di kompleks perkantoran, sebagai bagian dari mewujudkan Bolaang Mongondow Selatan sebagai laboratorium kerukunan umat beragama di sulawesi utara. “Kita juga hingga saat ini terus melakukan upaya penanganan berkembangnya penganut ideologi radikal agama, di tengah masyarakat melalui kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama dengan instansi teknis terkait, guna meningkatkan rasa nasionalisme warga NKRI,’ paparnya. (hamka taamole)

author

Author: