Ini Keunikan Kotamobagu Yang Dipaparkan Walikota Dihadapan Wantanas

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatonng Bara saat menyerahkan cendera mata kepada Brigjend Ali Bogra selaku tim Wantanas

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota kotamobagu menyampaikan salah satu keunikan daerah tersebut dihadapan tim Sekretariat Jendral (Setjend) Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) yang berkunjung di daerah itu, Rabu (04/10/2017) siang tadi. “Walaupun berstatus sebagai daerah Kota, namun Kotamobagu masih mengoleksi sekitar 15 Desa. Tentunya ini menjadi salah satu keunikan tersendiri bagi daerah ini,” ujar Tatong dalam sambutannya ketika menyambut tim Wantanas di aula Rumah Jabatan Walikota.

Dalam kesempatan itu, Tatong juga menjelaskan kalau Kotamobagu sebagai Daerah Otonom Baru (DOB) yang baru berusia satu dasawarsa, memiliki luas wilayah sekitar 68Km2. “Masih banyak kebutuhan daerah ini yang tentunya membutuhkan sentuhan dari pemerintah pusat. Besar harapan kami kunjungan kali ini bisa memberi dampak positif bagi kelangsungan perkembangan Kotamobagu kedepan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tim Wantanas Brigjend Ali Bogra dalam kesempatan tersebut mengatakan kalau kedatagan mereka dalam rangka melakukan kajian daerah, guna penyusunan program pemerintah pusat yang berkelanjutan kedepan. “Selain itu, kunjungan kami ke daerah ini juga dalam rangka menyerap aspirasi daerah ini, yang nanti akan disampaikan ke Presiden,” ucap Ali,

Pertemuan antara Pemkot Kotamobagu dan Tim Wantanas itu sendiri dihadiri langsung oleh anggota Tim Wantanas, seperti Kombes Pol Yulian SIK, Kolonel TEK B.O.D Siagian, serta unsur Forkopimda seperti Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Sampang Sihotang, Kapolres Bolmong, AKBP Gani Fernando Siahaan SIK, Ketua DPRD Kotamobagu, Ahmad Sabir SE, sejumlah anggota DPRD Kotamobagu, dan seluruh Sangadi/Kelurahan dan seluruh Camat yang ada diwilayah Kotamobagu. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.