ADV2 ADV2 ADV2

Kemah Bakti Pramuka Adalah WAHANA LATIHAN KEPEMIMPINAN

Share This:

 

Ketua Panitia Kemah Bakti Pramuka ke III Bolsel, Suparno Mokoagow SPd

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Pelaksanaan kemah bakti Pramuka ke III tahun 2017 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Bolmong Selatan Iskandar Kamaru, Sabtu (28/10/2017) kemarin. Dari penuturan Ketua Panitia kegiatan tersebut, Suparno Mokoagow diketahui kalau kegiatan itu merupakan agenda tahunan yang sudah diprogramkan oleh mereka. “Kegiatan ini memang digelar setahun sekali sebagai wabana dan saran pendidikan yang strategis untuk menumbuhkan wawasan, memupuk jiwa persatuan dan kesatuan serta latihan kepimpinan bagi anggota pramuka sebagai kader pembaharuan bangsa dimasa depan yang bermoral pancasila dan berwatak luhur, mandiri, bertanggung jawab, peduli dan memiliki komitmen dalam penerapan trisatya dan dasa darma dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Suparno.

Dirinya mengurai beberapa tujuan dari kegiatan tersebut diantaranya adalah untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan solidaritas dalam rangka memupun persatuan serta mengembangkan pribadi yang teguh dan mandiri, serta peduli dan bertanggung jawab. “Saat ini jumlah peserta anggota pramuka kemah bhakti ke-III sebolmong raya yang mendaftar berjumlah 1935 orang bersama dengan pembina 230 orang yang terdiri dari penggalang berjumlah 68 gugus depan (gudep) dan penegak berjumlah 15 gudep,” tambahnya.

Dirinya pun menambahkan dalam kegiatan tersebut akan digelar sejumlah lomba diantaranya baris berbaris, cerdas cermat, menembak, dan pasang bongkar tenda. “Selain itu ada juga lomba uplag-uplaga, Lomba uplat-uplate, Lomba pioneering dengan tema  jembatan mini, Lomba survival/penjelajahan, serta pentas seni dan bintang vokalia,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: