ADV2 ADV2 ADV2

Legislator Bolmut Apresiasi Pemberdayaan Karang Taruna

Share This:

 

Yanti Harundja

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Yanti Harundja memberikan apresiasinya atas kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Sosial dalam rangka pemberdayaan karang taruna di daerah itu. “Ini kegiatan yang sangat positif, sehingga para pengurus Karang Taruna bisa lebih mengetahui dengan jelas, fungsi dan tugas mereka dalam bidang social kemasyarakatan,” ujar Yanti,

Dirinya berharap kegiatan tersebut bisa berkelanjutan, sehingga apa yang diinginkan masyarakat terkait dengan fungsi karang taruna bisa lebih dimaksimalkan kedepan. “Kedepan kami harap aka nada kegiatan-kegiatan seperti ini, bahkan bila perlu digelar hingga ke tingkat Desa, agar warga bisa merasakan dengan jelas kehadiran karang taruna di tengah-tengah mereka,” tambahnya.

Sebelumnya, Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Sosialisasi Pemberdayaan Karang Taruna yang ada di tingkatan Desa Dan Kecamatan se Kabupaten Bolmut, dimana kegiatan yang digelar di Rumah Makan Enjel II pada Kamis (19/10/2017) siang tadi tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh.

“Kami pemerintah menghimbau kepada pengurus Karang Taruna yang tersebar di 106 Desa dan 1 Kelurahan, agar dapat membantu tugas pembangunan dan pelayanan Pemerintah Desa, Kecamatan, dan Kabupaten dalam hal, meringankan beban masyarakat,” ujar Depri dalam sambutannya.

Depri menambahkan, fungsi Karang Taruna mengatasi permasalahan kesenjangan sosial yang terjadi dilingkungan masyarakat harus lebih dimaksimalkan kedepan. “Banyak organisasi lain yang terjadi dualisme sehingga berpengaruh terhadap jalannya roda organisasi. Saya harap ini tidak terjadi di Karang Taruna kedepan,’ tuturnya. (i-one)

author

Author: