ADV2 ADV2

Legislator Bolmut Minta Penyaluran PKH Tepat Sasaran

Bagikan Artikel Ini:

 

Abdul Eba Nani

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT– Penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, mendapatkan perhatian serius dari jajaran anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara. Ini tercermin dari pernyataan salah satu legislator Bolmut Abdul eba Nani, yang meminta agar proses penyaluran PKH tersebut bisa benar-benar tepat sasaran.

“PKH ini merupakan program dari Kementerian Sosial yang sasarannya adalah masyarakat kurang mampu, yang memang membutuhkan sentuhan pemerintah. Nah, kami berharap warga yang menerima bantuan ini adalah mereka yang benar-benar membutuhkan, sehingga programnya bisa benar-benar bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat,” ujar Nani.

Politisi muda PAN ini pun meminta agar instansi teknis terkait dalam pendataan penerimaan PKH tersebut, bisa melakukan verivikasi dengan cermat dan teliti. “Sehingga hasil yang didapat bisa benar-benar menyentuh langsung kepentingan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Bolmut Dra. Mailom Pontoh melalui Kepala Bidang Program Dan Perencanaan Nulhakim Tahir, S.Sos, M.Si saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, untuk saat ini tim pendataan, “Ini merupakan tahapan kedua, dimana proses  pendataan itu dimulai dari Kecamatan Sangkub dan akan berakhir di Kecamatan Pinogaluman,” Tahir.

Ditambahkan olehnya, tujuan Pendataan Program non tunai PKH yang dilakukan oleh Tim Verifikasi Lapangan Dinsos ini untuk memastikan masyarakat agar dapat memperoleh Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). “Jadi, dari target pendataan 1800 Jiwa telah terdata, namun yang belum terdata sekitar 79 Jiwa, penyebabnya, karena ketika didata mereka berada diluar daerah,” jelasnya. (i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.