ADV2 ADV2 ADV2

Pemkab Boltim Peringati Hari SUMPAH PEMUDA

Share This:

ADVETORIAL

Bupati Boltim saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke- 89 yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, menggelar upacara di halaman Kantor Bupati Boltim, Senin (30/10/2017) pagi tadi.
Dalam peringatan tersebut, Bupati Boltim Sehan Landjar bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Melalui sambutannya, Bupati menegaskan, peran pemuda dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia sangat besar.

Perwakilan Organisasi Kepemudaan ikut bersama dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Boltim

Eyang sapaan akrab Bupati Boltim dua periode ini mengatakan, peristiwa Sumpah Pemuda adalah peristiwa besar perjalanan kebangsaan Indonesia. Karena pada sumpah pemuda, ikrar kebangsaan Indonesia menjadi satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa menggema di tanah air.
“Sumpah pemuda adalah gerak kebangsaan. Pemuda adalah harapan Indonesia masa depan. Harapan yang akan menggeloarakan semangat juang bangsa Indonesia untuk terus berkarya. Sehingga bangsa kita menjadi bangsa yang berjaya, bangsa yang disegani dunia Internasional,” katanya.

Foto bersama kelompokaktifi pemuda di Kabupaten Boltim usai peringatan Hari Sumpah Pemuda

Ia menambahkan, saat ini bangsa Indonesia masih dalam bayang-bayang imperialisme baru, baik dari bangsa asing. Contohnya penjajahan budaya, ideologi, dan ekonomi. Selain itu juga masih banyak penjajahan yang dilakukan oleh saudara sebangsa dan setanah air, seperti korupsi, ketidak adilan, kekerasan dan diskriminasi.

Foto bersama pelajar di Kabupaten Boltim usai peringatan Hari Sumpah Pemuda

“Oleh karena itu, sumpah pemuda sangat penting untuk selalu kita hadirkan dalam diri dan jiwa bangsa Indonesia, lebih khusus di daerah Boltim tercinta. Sehingga, semangat persatuan dan kesatuan kita tidak pernah luntur, hingga kemudian terbentuk kesadaran yang tinggi, bahwa kemerdekaan yang dicita-citakan oleh pemuda-pemudi 1928 merupakan keinginan luhur yang sampai hari ini mestinya menjadi spirit perjuangan generasi saat ini,” tegasnya.
Turut hadir dalam upacar tersebut, Sekretaris Kabupaten Boltim, Muhammad Assagaf, utusan dari sejumlah OKP, Forkopimda, pelajar dan seluruh ASN Boltim.(advetorial)

author

Author: