ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Penerangan Jalan di Wisata Pantai Pinagut Dipuji DPRD Bolmut

Share This:

 

Abdul Eba Nani

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Abdul Eba Nani memberikan apresiasinya terhadap langkah Pemkab Bolmong Utara, yang telah memasang Penerangan Jalan Umum (PJU) di sekitar lokasi wisata pantai Batu Pinagut. Hal itu diungkapkan Eba kepada beritatotabuan.com, Jumat (20/10/2017) siang tadi. “Ini adalah langkah baik dalam menata tempat  wisata. Dengan demikian, tentunya para wisatawan yang datang berkunjung akan lebih nyaman,” ujar politisi muda PAN tersebut.

Dirinya menambahkan, penataan tempat wisata di daerah itu harus menjadi perhatian bersama dari sejumlah instansi teknis yang ada di jajaran Pemkab Bolmong Utara. “Kedepan tentu kami harap ada beberapa inovasi, sehingga lokasi wisata tersebut bisa lebih ramai pengunjungnya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bolmut Rudini Masuara ST, mengatakan pemasangan PJU di sepanjang kawasan Batu Pinagut telah rampung dilakukan mereka.  “Ada 25 unit lampu yang dipasang di sepanjang jalan Batu Pinagut itu, dengan total anggaran Rp. 772 juta.” ujarnya

Rudini mengatakan, anggaran untuk penerangan jalan ini memakai APBD Tahun 2017, dan bekerjasama langsung dengan Dinas Pariwisata. “Secara teknis anggarannya ada di Dinas PU, tapi untuk perencanaan ada di Dinas Pariwisata, makanya kami bekerja sama dengan mereka,” tutupnya. (i-one)

author

Author: