Pengelolaan DANA PEMERINTAH Harus Berimbas Pada ‘Lompatan’ Pembangunan

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pengelolaan anggaran pemerintah di daerah Kabupaten/Kota harus memiliki imbas positif terhadap proses pembangunan. Hal itu dikatakan oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara belum lama ini. “Presiden Republik Indonesia bapak Ir Joko Widodo telah mengamanatkan kepada seluruh kepala daerah untuk bisa memaksimalkan pengelolaan dana pemerintah daerah, sehingga bisa terjadi ‘lompatan’ dalam pembangunan,” ujar Tatong.

Tatong menambahkan, amanat tersebut menurutnya disampaikan langsung oleh Presiden saat menggelar Rapat Kerja Pemerintah (RKP) bersama dengan seluruh kepala daerah se Indonesia beberapa waktu lalu. “Harus ada terobosan serta inovasi, sehingga proses pembangunan di daerah tidak monoton,” tambahnya.

Selain itu, menurut Tatong dalam arahan tersebut, Presiden juga meminta kepada kepala daerah yang ada untuk bisa mempermudah proses perijinan di tiap daerah. “Mempersingkat proses perijinan dan jalur birokrasi dilakukan tanpa mengnyampingkan regulasi yang ada,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.