Polda Sulut Tinjau Kesiapan Lahan Pembangunan Mapolresta Bolmut

Bagikan Artikel Ini:

 

Direktur Umum Mapolda Sulut Kombes Pol. Sambodo Priyono SIK

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Direktur Umum (Dirum) Kepolisian Daerah Sulawesi Utara Kombes Pol. Sambodo Priyono SIK, meninjau lokasi persiapan pembangunan Markas Kepolisian Resort Bolaang Mongondow Utara (Mapolres Bolmut) yang telah di hibahkan oleh masyarakat. Jum’at, (13/10/3017) siang tadi. Saat diwawancarai, didjnya mengatakan, bahwa maksud kedatangan hari ini kami, melihat tentang kesiapan lahan pembangunan Mapolres dan Mako Brimob Di Kabupaten Bolmut yang telah direncanakan.,”Selain pembangunan Mapolres Dan Mako Brimob adalagi Pembangunan Pos Polisi Perbatasan antara Sulut Dan Gorontalo tepatnya di wilayah Pinogaluman yang tanahnya sendiri tentunya merupakan lahan hibah dari Pemerintah Desa,” kata Sambodo.
Menurutnya, Pembangunan Mapolres Lokasinya didesa Boroko Dan untuk Mako Brimob Di Pontak, serta Pos Polisi diperbatasan direncanakan akan dibangun pada tahun 2018. Dimana, hal tersebut menurutnya masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat melalui dari Mabes Polri untuk proses selanjutnya.”Untuk pembentukan Mapolresta baru, harus ada dulu nomenklaturnya yang kemudian disahkan oleh Kemenpan RB baru kemudian anggarannya turun untuk pembangunan.”tutupnya.
Terpisah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Yanti  Harundja mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Tim Polda Sulut dalam meninjau lokasi Pembangunan Mapolresta Bolmut. “Ini sangat membantu menjaga kondisi keamanan yang ada dari Sangkub sampai dengan Pinogaluman,” singkat Yanti (i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.