Ratusan ASN BOLTIM Ikuti Bimtek Penyusunan Anggaran

Share This:

 

Penyematan tanda peserta oleh Sekda Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bertempat di Aula Lantai III Kantor Bupati Boltim, Senin (23/10/2017) kemarin, ratusan pengelola keuangan dari tiap-tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se- Kabupaten Boltim, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Keuangan yang berlangsung selama lima hari yakni 23-27 Oktober mendatang.
Pantauan media ini, kegiatan tersebut dibuka secara resmi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Muhammad Assagaf. Sedangkan, pemateri langsung didatangkan dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Dalam sambutannya, Assagaf meminta agar seluruh peserta dapat serius dalam mengikuti dan menyimak semua materi yang akan diberikan. Pasalnya, penyusunan laporan keuangan di masing-masing SKPD merupakan acuan dasar bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk membuat laporan keuangan yang akan disodorkan kepada BPK. “Semua SKPD wajib mengikut sertakan Kasubag Keuangan dan Operator Simda. Saya minta semua materi disimak baik-baik. Jangan hanya sebatas untuk menggugurkan kewajiban,” kata Assagaf.
Dalam kesempatan tersebut, Assegaf sempat menyentil soal Kepala Desa (Sangadi, red) yang terkesan asal jadi dalam pembuatan laporan pertanggungjawaban penggunaan Dana Desa (Dandes). “Khusus untuk para Sangadi, harus lebih hati-hati lagi dalam hal peruntukkan dan pelaporan hasil program kerja yang menggunakan dana desa. Sebab, saat ini jika terjadi keganjalan terkait pengelolaan dana tersebut, akan langsung berhadapan dengan Polsek setempat. Kewenangan sudah dilimpahkan kepada aparat Kepolisian,” himbaunya.
Usai penyampaian tersebut, dilanjutkan dengan penyematan kartu tanda peserta secara simbolis kepada dua orang perwakilan peserta.(mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.