ADV2 ADV2 ADV2

Ribuan Peserta KEMAH BAKTI III PRAMUKA Berlomba di Pantai Salongo

Share This:

 

Harmin Manoppo dan Fauzi Makkah

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Sejumlah kegiatan dalam rangka mengisi Kemah Bakti III Pramuka se Bolmong Raya yang dipusatkan di Kabupaten Bolmong Selatan terus digelar. Selasa (31/10/2017) sore tadi misalnya, ribuan anggota Pramuka dari seluruh Bolmong Raya terlihat memadati Pantai Salongo di daerah itu, dimana mereka pada lokasi tersebut mengikuti kegiatan lomba pionering yang digelar oleh panitia setempat. “Lomba pionering ini adalah salah satu lomba yang merupakan agenda dari kegiatan ini, dimana lomba ini berisi tentang salah satu teknik pramuka dalam penggunakan peralatan tongkat dan tali yang di rangkai menjadi sebuah model,” ujar Kepala Seksi Perkemahan dalam kepanitian tersebut Harmin Manoppo SPd.

Harmin mengatakan lomba pionering itu bertujuan untuk memberikan informasi, ilmu baru dan mengasah keterampilan peserta lomba dalam membuat model suatu objek sederhana yang nantinya dapat di aplikasikan di kehidupan pada saat sesedah kegiatan. “Ini bisa memupuk rasa solidaritas, kekompakan dan kerja sama yang baik antara peserta,” tambahnya

Masih di tempat yang sama Sekertaris Panitia Fauzi Makkah, SPd. MPd mebnambahkan kalau lomba yang digelar mereka itu, juga untuk menguji ketangkasan peserta pramuka dan juga menumbuhkan  proyeksi pemikiran peserta. “Banyak manfaat dari lomba ini, dimana tujuan utamanya adalah melatih kemandirian, kekompakan serta soliditas kelompok,” imbuh Fauzi. (hamka taamole)

author

Author: