ADV2 ADV2 ADV2

Tatong Prioritaskan Investor ‘Pribumi’ Masuk Kotamobagu

Share This:

 

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menegaskan, kalau Pemkot Kotamobagu memprioritaskan investor local (pribumi) untuk bisa masuk dan menanamkan saham mereka di Kotamobagu. Hal tersebut dikatakan Tatong belum lama ini kepada dihadapan para anggota DPRD Kotamobagu. “Presiden Joko Widodo telah mengamanatkan untuk lebih memprioritaskan masuknya Investor ‘Merah Putih’ di daerah, dalam rangka pengembangan ekonomi secara nasional,” ujar Tatong.

Tatong mengatakan, kalau hal tersebut dilakukan mereka dalam rangka mencegah masuknya investor asing, sehingga hal ini akan bisa memberikan implikasi positif terhadap pengembangan usaha local daerah. “Investor Alfamart dan Indomaret adalah bagian dari waralaba dalam negeri, yang tentunya harus disambut positif oleh pemerintah. Lagipula ada regulasi-regulasi yang mengatur, sehingga waralaba tersebut tidak mengangggu keberadaan usaha kecil menengah yang ada di daerah,” tambahnya.

Untuknya, Tatong mengatakan soal sorotan DPRD terkait dengan usulan moratorium waralaba, menurutnya belum bisa dilakukan saat ini. “Kotamobagu masih dalam tahapan perkembangan untuk menarik investor ke daerah. Ini juga sesuai dengan amanat presiden yang tentunya harus dijalankan oleh kami pemerintah daerah,” tandasnya. (mg1/jun)

author

Author: