ADV2 ADV2 ADV2

TIGA ASN Diundang PDIP Dalam Penjaringan Bakal Calon PILWAKO KOTAMOBAGU

Share This:

 

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perhelatan Pilwako Kotamobagu tahun 2018 nanti makin menarik diikuti. Pasalnya, dari sebelas nama yang diundang oleh DPD PDIP Sulawesi Utara lewat proses penjaringan bakal calon, tiga diantaranya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini terungkap dari data yang dibeber sumber. Adapun tiga ASN tersebut masing-masing dr Jusnan Mokoginta, drg Haris Mongilong dan Ir Norma Makalalag.

Jusnan Mokoginta saat ini diketahui masih tercatat sebagai ASN aktif dan memegang jabatan sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmong Utara. Begitupun dengan drg Haris Mongilong yang belum lama ini dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu di cabinet Tatong Bara, sementara Ir Norma Makalalag adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) di Kabupaten Bolmong.

Ketua DPC PDIP Kotamobagu Meidy Makalalag ST mengatakan kalau proses penjaringan yang dilakukan DPD PDIP Sulut akan bermuara di DPP PDIP. “Nantinya akan diseleksi terlebih dahulu oleh tim penjaringan DPD PDIP Sulut. Dari seleksi itu akan menghasilkan lima nama yang akan dibawa ke DPP PDIP untuk diputuskan,” ujar Meidy.

Dirinya menambahkan, kalau seluruh kader PDIP telah bersepakat siapapun yang akan diusung oleh partai tersebut harus mengamankan keputuan partai dan memenangkan pasangan calon yang akan diusung. “Undangan yang diberikan sudah lewat survey internal partai. Ada 11 nama yang diundang, sebagian besarnya adalah kader PDIP, yang lainnya adalah kelompok profesi,” tambahnya. (mg1/jun)

Berikut 11 Nama Yang Diundang PDIP sebagai Bakal Calon Kepala Daerah

  1. Tatong Bara
  2. Meidy Makalalag
  3. Nayodo Koerniawan
  4. Royke Kasenda
  5. Diana Roring
  6. Suryono Wijoyo
  7. Adrianus Mokoginta
  8. Rustam Simbala
  9. Jusnan Mokoginta
  10. Haris Mongilong
  11. Norma Makalalag
author

Author: