ADV2 ADV2

WALIKOTA Terima Arahan Langsung Dari PRESIDEN

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Kotamobagu Tatong Bara bersama Gubernur DKI Jakrta dan Bupati Bolmong di sela-sela acara RKP di Istana Negara Jakarta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menghadiri langsung Rapat Kerja Pemerintahan (RKP) yang digelar langsung di Istana Negara Jakarta, Selasa (24/10/2017) kemarin. Bersama dengan 575 kepala daerah se Indonesia, Tatong menerima langsung arahan dari Presiden Republik Indonesia (RI), Ir Joko Widodo terkait dengan sejumlah persoalan dan program pemerintahan.

“Ada banyak yang disampaikan, salah satu diantaranya adalah pengelolaan dana pemerintahan yang harus diawasi ketat, serta diharapkan mampu memberikan hasil yang maksimal terhadap pembangunan daerah,” ujar Tatong.

Dirinya menambahkan, dalam kesempatan itu Presiden juga meminta agar pemerintah daerah bisa memaksimalkan pertumbuhan ekonomi yang ada di daerah. “Salah satu upaya yang harus dilakukan adalah menekan inflasi, sehingga pertumbuhan ekonomi bisa berjalan baik, dan berimbas positif terhadap kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Masih menurut Tatong, dalam pertemuan itu juga Presiden ikut menyentil persoalan pendidikan daerah, dimana hal ini dikatakan olehnya harus mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di setiap daerah di Indonesia. “Salah satu indikatornya adalah Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Tentunya beberapa hal itu yang akan kita laksanakan di daerah kedepan,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.