ADV2 ADV2 ADV2

Boltim Peringati Hari Guru Nasional ke- 72

Share This:

 

Sekretaris Kabupaten Boltim saat memimpin upacara peringatan hari guru nasional di Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Peringatan Hari Guru Nasional ke 72, ikut dilakukan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Senin (27/11/2017) kemarin. Bertempat di halaman Kantor Bupati Kabupaten Boltim, Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Muhammad Assegaf, memimpin langsung upacara dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke – 72.
Dalam sambutannya, Assegaf mengatakan bahwa guru adalah sosok utama dalam satuan pendidikan. Dirinya juga mengingatkan pentingnya memuliakan guru karena tidak ada yang sukses tanpa guru. “Semua pernah merasakan bimbingan guru lewat pendidikan dan pembentukan karakter sehingga menjadi pribadi tangguh dan berhasil. Peringatan hari guru penting karena tanpa guru kita tidak ada.” ungkap Assegaf.
Panglima ASN Boltim tersebut menghimbau agar tanggungjawab mendidik tidak semata dibebankan kepada guru, tetapi secara moral merupakan tanggungjawab bersama. “Kita harus mendukung guru. Jangan biarkan guru sendirian membina generasi penerus. Karena 80 persen adalah tugas kita untuk membina,” ujarnya.
Pantauan media ini, selain ASN dilingkungan Pemkab Boltim, upacar tersebut juga dihadiri para guru dan pelajar se- Kecamatan Tutuyan.(mg3/Mon77).

author

Author: