Bupati Boltim Hadiri RAKOR PARIWISATA REGIONAL Sulawesi

Share This:

ADVETORIAL

Bupati Boltim bersama sejumlah unsur pimpinan daerah dalam Rakor Pariwisata Regional Sulawesi

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL –  Bertempat di Gedung Grand Palace Kota Gorontalo, Jumat (24/11) pekan lalu, Bupati Boltim Sehan Landjar, menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Pariwisata Regional Sulawesi 2017. Rakor yang dibuka langsung Deputi Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementrian Pariwisata RI, Dadang Rizki Ratman, tersebut turut dihadiri perwakilan kepala daerah di enam Provinsi se Sulawesi.

“Rakor ini juga menyatakan mendukung target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan 270 juta pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) di Tanah Air pada 2019 nanti,” demikian antara lain hasil rumusan Rakor yang disampaikan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Janggola yang juga sebagai Ketua Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS).

Bupati Boltim saat menghadiri Rakor Pariwisata Regional Sulawesi

Sementara itu, Deputi Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Dadang Rizki Ratman menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Rakor Pariwisata yang baru pertama kali diselenggarakan. “Penyelenggaraan Rakor ini sebagai bentuk konkrit dari upaya membangun sinergitas dalam Indonesia Incorporated yaitu pengintegrasian pembangunan pariwisata dalam region Sulawesi,” kata Dadang.

Terpisah Bupati Sehan Landjar, mengaku dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut dan dapat menjadi agenda tahunan. “Kita berharap, Kementrian Pariwasata dapat mengucurkan anggaran guna membangun potensi destinasi-destinasi pariwisata di Kabupaten Boltim,” ujar Sehan.

Bupati Boltim saat mendatangi lokasi pelaksanaan Rakor Priwisata Regional Sulawesi

Sehan mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) juga membutuhkan investor untuk membangun destinasi pariwisata yang ada di Boltim. “60 persen kemajuan Pariwisata dari kesiapan masyarakat. Infrastrukturnya selain anggaran daerah, sebagian besar harus bekerja sama dengan investor,” jelas Sehan.

Karena itu, ia berharap kepada seluruh masyarakat atau pihak-pihak yang peduli dengan pembangunan Pariwisata agar ikut bersama-sama dengan Pemerintah memacu sektor pariwisata sehingga bisa banyak wisatawan yang datang ke Boltim.  ” Pembangunan Pariwisata sedang diseriusi Pemerintah. Tapi sangatlah utama adalah kesiapan masyarakat,” tambah Bupati.(mg3/Mon77)

author

Author: