ADV2 ADV2 ADV2

BUPATI YASTI dan Menteri PUPR Kunjungi Pembangunan Bendungan di Lolak

Share This:

ADVETORIAL

Bupati Bolmong saat membawa menteri PUPR di Bendungan Lolak

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (14/11/2017) siang tadi memboyong rombongan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Budi Hadi Muljono ke proyek pembangunan bendungan di Kecamatan Lolak.

Yasti dalam  kesempatan itu mengatakan kalau kedatangan Menteri PUPR ke daerah tersebut salah satunya adalah untuk meninjau langsung kemajuan pembangunan bendungan tersebut. “Proyek ini dibiayai oleh APBN. Nah, sebagai pertanggung jawaban pemerintah daerah kita harus bisa menyelesaikannya tepat waktu,” ucap Yasti.

Bupati Bolmong saat memaparkan kondisi infrastruktur daerah di hadapan rombongan Menteri PUPR

Dirinya menambahkan kalau Pemkab Bolmong akan mengawal penuh penyelesaian pekerjaan yang telah mulai digulir pada tahun 2015 lalu. “Akan kita kawal sehingga bendungan ini akan berdampak positif bagi masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Menteri PUPR Budi Hadi Muljono mengatakan kalau dalam amatan mereka, kemajuan proyek pembangunan tersebut sesuai dengan harapan. “Progress pekerjaannya sejauh ini berjalan baik sebagaimana yang direncanakan. Semoga tiga tahun lagi proyek ini bisa selesai perencanaan yang telah dibuat,” imbuh Budi.

Suasana kunjungan kerja Menteri PUPR di Kabupaten Bolmong

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Balai Sungai Wilayah Sulut Djidon Wantania mengatakan kalau bendungan tersebut akan mampu menampung jutaan kubik air. “Jika ini selesai maka kebutuhan pengairan untuk pertanian di wilayan ini bisa terpenuhi,” imbuhnya.

Foto bersama Bupati Bolmong dan Menteri PUPR di Bendungan Lolak

Dirinya pun berharap proses pembangunan bendungan tersebut bisa diselesaikan dengan tepat waktu, tanpa mengurangi kualitas pekerjaan dari bendungan dengan anggaran miliaran rupiah tersebut, “Tentunya kami berharap ini bisa memberikan dampak positif ke masyarakat dan juga pemeirntah yang ada di Kabupaten Bolmong, sebagai wujud komitmen untuk terus membangun infrastruktur yang berkemajuan di daerah. (advetorial/jun)

author

Author: