ADV2 ADV2 ADV2

Cagar Budaya Kotamobagu Bisa TARIK WISATAWAN

Share This:

 

Agung Adati ST, MSi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keberadaan situs budaya di Kotamobagu mendapatkan perhatian khusus dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Disbudpar Kotamobagu Agung Adati ST MSi, Rabu (15/11/2017) siang tadi. “Situs budaya yang ada, selain menjadi icon daerah, secara luas juga bisa ikut menarik wisatawan untuk datang ke daerah ini,” ujar mantan Kepala Bagian Humas Kotamobagu tersebut.

Agung pun dalam kesempatan itu mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bisa melestarikan serta menjaga situs budaya yang ada di daerah itu. “Saat ini ada puluhan situs yang mencakup budaya, agama maupun alam. Nah, jika ini terus bisa dijaga dan diletarikan tentu akan menjadi hal yang cukup bernilai seni yang nantinya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi daerah ini,” tambahnya.

Selain itu, Agung mengatakan kalau situs budaya yang ada di daerah itu merupakan sebuah alat pemersatu secara hubungan kekerabatan. “Lebih dari itu, ini akan menjadi sejarah terutama pada generasi muda, yang ingin mengetahui lebih mendalam terkait dengan perkembangan daerah ini dari awal,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: