ADV2 ADV2 ADV2

Dekab Bolmut Dorong Tenaga Pengajar Ikut PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN

Share This:

 

Sri Anita Potabuga, SE

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Sri Anita Potabuga SE mendorong para tenaga pengajar yang ada di daerah itu untuk mengikuti Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang bakal digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diknasbud) Kabupaten Bolmong Utara. “Pengembangan keprofesian tersebut sangat penting dalam rangka meningkatkan Kompetensi para tenaga pengajar,” ujar Anita, kepada beritatotabuan.com, Rabu (22/11/2017) siang tadi.

Bahkan, Srikandi Partai Golkar tersebut mengatakan kalau PKB tersebut wajib diikuti oleh seluruh tenaga pengajar dalam rangka mengembangkan kompteneis mereka dalam bidang pendidikan.”Dengan PKB ini, nanti para guru akan lebih mudah dalam mengurus sertifikasi,” tambahnya.

Selain itu, menurut Anita hal tersebut akan ikut menambah wawasan guru yang ada di daerahnya. “Sebab, tidak bisa dipungkiri,saat ini kemajuan pendidikan kita tidak lepas dari peran Guru,” tuturnya.

Terpisah,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut Abdul Nazarudin Maloho ,SPd MSi,melalui Kepala Bidang Dikdas Dan GTK Iwan Panigoro,Spd mengatakan,dalam rangka pemetaan kompetensi Guru se-Bolmut pihaknya saat ini tengah menggelar kegiatan PKB tersebut. “Kegiatan itu digelar dari kemarin dan berakhir hari minggu,tapi akan di lanjutkan tahap ke 2 pada hari Senin sampai Minggu 03 Desembeer 2017 nanti,” imbuh Iwan.

Iwan menambahkan, tahun 2017 ini tercatat ada 100 tenaga pendidik yang mengikuti pelaksanaan uji kompetensi PKB. “Mudah-Mudahan dengan di adakan kegiatan ini para pendidik di bolmut dapat menjadi guru yang berkompeten dan lebih berkarakter,” tutupnya. (i-one)

author

Author: