Dekab Bolmut Sebut PEMERINTAH LAMBAT Tangani Kekurangan Guru

Bagikan Artikel Ini:

 

Arman Lumuto SAg, MPdI

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Dewan Kabupaten (Dekab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menilai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) lambat mengantisipasi kekurangan Oemar Bakrie (red.Guru). Hal tersebut diutarakan langsung oleh Wakil Ketua Dekab Bolmut Arman Lumoto SPd.I belum lama ini,”Pemkab Bolmut hingga saat ini terkesan lambat mengantisipasi kekurangan guru PNS. Harusnya mereka bisa lebih cepat untuk mengisi kekosongan guru di sejumlah sekolah,” tukas Arman.
Menurutnya, Pemda harus cepat mengantisapasi kekurangan guru,dengan pengangkatan CPNS di formasi tenaga pendidik. “Tahun depan wacana yang beredar akan ada penerimaan CPNS. Kami harap Pemkab bisa menganalisa berapa banyak guru yang dibutuhkan agar dalam perekrutan nanti kekurangan itu bisa ditutupi,” tambahnya.
Terpisah,Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut melalui  Kabid Dikdas dan GTK Dikbud  Iwan Panigoro mengatakan, tercatat ada sekitar 300 tenaga pendidik tingkat SD dan SMP yang masih dibutuhkan daerah itu. “Kita kekurangan banyak guru. Tahun ini saja banyak tenaga pendidik memasuki masa pensiun,” katanya.
Guna meminimalisir kekurangan tenaga guru, setiap sekolah melakukan perekrutan Guru Tidak Tetap (GTT) yang sesuai dengan disiplin ilmunya. “Insya Allah 2018 akan ada pengangkatan Guru PNS di Bolmut,”tutup iwan panigoro.(i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.