ADV2 ADV2 ADV2

Diknas Bolmong Gelar Rakor PERSIAPAN UNBK SMP Tahun 2018

Share This:

 

Pelaksanan UNBK tingkat SMA di Kabupaten Bolmong beberapa waktu lalu

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Persiapan dalam rangka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) tingkat SMP mulai dilakukan oleh Pemkab Bolmong, lewat instansi teknis terkaitnya. Hal ini tercermin dari pernyataan  Kepala Diknas Bolmong, Drs Djafar Paputungan MM, melalui Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Kesiswaan, Abdulrivai Mokoagow SPd, seraya mengatakan kalau pihaknya saat ini tengah menggelar rapat kordinasi terkait dengan persiapan pelaksanaan UNBK tingkat SMP tersebut. “UNBK itu sendiri diperkirakan akan digelar serentak pada April 2018 nanti. Dimana, sejumlah persiapan tentu sudah harus kita lakukan sejak saat ini,” ujar Rivai.

Kegiatan yang digelar di SMP Negeri 5 Lolayan tersebut menurutnya merupakan tindak lanjut rakor kepala Kepala Dinas  secara nasional yang digelar pecan lalu. “Agenda ini sangat penting dikarenakan rakor tersebut. Dalam rangka mengecek kesiapan dari pihak sekolah untuk ujian berbasis komputer perdana ini,” tambahnya.

Selain itu, menurut Rivai pertemuan tersebut juga digunakan oleh pihak Diknas Bolmong untuk melakukan pemetaan permasalahan terutama terkait masalah teknis nantinya. “Kami juga telah melakukan pemetaan sekolah yang akan menjadi pelaksana UNBK atau sekolah induk. Karena ada beberapa sekolah yang belum memiliki komputer sehingga mereka harus bergabung dengan sekolah pelaksana terdekat,” jelasnya. (mg2/jun)

author

Author: