ADV2 ADV2 ADV2

Dinas Kominfo PROVINSI GORONTALO ‘Berguru’ ke KOTAMOBAGU

Share This:

 

Tim Dinas Kominfo Provinsi Gorontalo saat berada di ruang data center Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Ketersediaan ruangan data center di Kotamobagu rupanya menarik minat beberapa daerah yang bertetangga dengan Sulawesi Utara. Ini terbukti dari kunjungan kerja Dinas Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Provinsi Gorontalo ke Kotamobagu. Dimana, menurut Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Gorontalo Fatma Biki, kunjungan itu dilakukan mereka dalam rangka uji tiru di kantor Diskominfo Kotamobagu, “Ini kita lakukan terkait dengan rencana pola kerja sama dalam penyelenggaraan e-Government yang nantinya akan dilakukan bersama dengan Pemkot KOtamobagu,” ujar Fatma.

Dirinya pun dalam kesempatan tersebut menyampaikan kekaguman terkait dengan fasilitas yang ada di ruangan data dan comman center tersebut. “Ini sangat luar biasa. Seluruh fasilitas tersedia, bahkan untuk pemanfataan jaringannya pun berjalan dengan baik,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Diskominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar SE mengatakan kalau pihaknya telah memaparkan seluruh yang dibutuhkan oleh Dinas Kominfo dan StatistikProvinsi Gorontalo terkait dengan system kerja data center serta pemanfaatan jaringan di daerah itu. “Kita bahkan membawa mereka langsung ke ruangan data center untuk melihat secara factual system kerja ruangan itu,” ucap Yani.

Dirinya pun menambahkan kalau Kotamobagu terus terbuka bagi instansi lain di Sulawesi Utara dan sekitarnya terkait dengan studi komparasi dalam rangka pemanfataan jaringan. “Yang pasti kita tetap terbuka bagi siapa yang ingin dating dan melihat serta mempelajari system ini. Hal ini juga kami lakukan semata-mata untuk memaksimalkan proses pelayanan public di Kotamobagu,”tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: