ADV2 ADV2 ADV2

DPRD BOLMUT Apresiasi Pemda Soal Rendahnya Angka Pengangguran

Share This:

 

Sri Anita Potabuga, SE

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaketrans), terus mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, hal tersebut terlihat dari data angkatan kerja dari tahun – ketahun.
Ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Disnaketrans Bolmut, Drs. Abdul Karim Lalisu. “Tingkat pengangguran di Bolmut masih sangat rendah atau hampir tidak ada, hanya sekitar tujuh persen saja,” kata Karim Lalisu.
Menurutnya,tingkat angka pengangguran masih rendah, penyebabnya Pemerintah Daerah (Pemda) telah membuka kesempatan kepada para lulusan SMA/SMK dan S1 untuk dipekerjakan sebagai tenaga harian lepas (THL), “Untuk para pekerja yang belum memiliki ijazah telah diberikan peluang untuk menjadi tukang pada proyek pembangunan gedung perkantoran,” jelasnya.
Diapun menambahkan, Dari hasil pendataan banyak sektor produktif yang bisa menyerap tenaga kerja, diantaranya sektor pertanian, kelautan dan perikanan, perkantoran, pertokoan dan sektor jasa.” Akan tetapi masih ada sektor lain yang dapat menopang untuk mengantisipasi tingkat pengangguran di Bolmut,” tutupnya.
Terpisah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Sri Anita Potabuga, SE mengapresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) dalam upaya menekan angka pengangguran di Bolmut,peran pemda sangat penting dalam upaya penurunan angka pengangguran di bolmut, “Saling bekerja sama satu sama lain,agar dapat dengan mudah menurunkan angka pengangguran,dan mensejehterakan masyarakat dalam bidang ekonomi,” singkat Anita.(i-one)

author

Author: