ADV2 ADV2 ADV2

DPRD BOLMUT Dorong Pemerintah Gelar UNBK

Share This:

 

Anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Yanti Harundja

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang mongondow Utara (Bolmut) terus mendorong langkah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) tentang ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK). Hal tersebut dikatakan oleh anggota Komisi I DPRD Bolmut Yanti Harundja. “kita perlu berikan apresiasi dan dorongan pada dinas yang telah menyelenggara UN yang berbasis komputer,” kata Yanti.

Diapun menambahkan,semakin banyaknya sekolah yang memakai UNBK, tingkat integritas kelulusan juga akan meningkat, karena tidak ada lagi contek-mencontek. “Kekurangan komputer yang masih sangat kurang di banyak sekolah, diharapkan segera dituntaskan,” tutupnya.

Terpisah,kepala Dinas dikbud bolmut Abd. Nazarudin Maloho, M.Si melui Kabid Dikdas dan GTK Iwan Panigoro S.Pd mengatakan,mengenai UNBK ini itu adalah program dari kementrian Dikbud, “Intruksi dari kementrian minimal 70% kabupaten-kota yang harus UNBK,” imbuh Panigoro.

Diapun menambahkan,semua siswa sudah mengikuti simulasi, jadi mereka sudah paham caranya,”sampai saat ini yang dapat simulasi SMP 1 Kaidipang, tapi akan ada simulasi tahap 2. Namun saat ini masih ada beberapa kendala diantaranya adalah persoalan server jaringan,” tutupnya. (i-one)

author

Author: