ADV2 ADV2 ADV2

DPRD BOLMUT Harap Dandes Bisa Munculkan PENDAPATAN ASLI DESA

Share This:

 

Ketua DPRD Bolmut Pimpin Tim III Safari Ramadhan

Karel Bangko SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Anggaran Dana Desa (Dandes) yang dialokasikan oleh pemerintah pusat lewat Pemerintah Daerah, diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi desa yang ada, khususnya di Kabupaten Bolmong Utara. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua DPRD Bolmong Utara Karel Bangko SH kepada beritatotabuan.com, Kamis (22/11/2017) siang tadi. “Salah satu yang bisa dikelola lewat dana desa itu adalah BUMDes, dimana dari situ bisa muncul yang namanya Pendapatan Asli Desa,” ujar Karel.

Politisi senior partai Golkar ini juga mengatakan dengan adanya BUMDes dan juga pendapatan asli desa, maka hal tersebut bisa meningkatkan perekonomian warga yang ada di tiap desa tersebut. “Dengan demikian maka roda perekonomian desa bisa berjalan baik, yang imbasnya adalah meningkatnya pendapatan warga di desa tersebut,” tambahnya.

Karel pun mengatakan Dandes tersebut harus dikelola dengan professional berdasarkan regulasi yang berlaku. “Jangan sampai terjadi kesalahan dalam pengelolaan Dandes, sebab ini bisa berimplikasi hokum kepada para pengelola anggaran tersebut,” tutur Ketua DPD II Partai Golkar Bolmut tersebut. (i-one)

author

Author: