ADV2 ADV2 ADV2

EMPAT PULUH CALON PPK se Kotamobagu Jalani Test Wawancara

Share This:

 

Proses tes wawancara calon PPK oleh KPU Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sekitar 40 orang calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kotamobagu, Jumat (03/11/2017) siang tadi menjalani tes wawancara. Kegiatan itu sendiri dibuka langsung oleh Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi Sosialisasi dan SDM, Iwan Manoppo SE, MM. “Ini merupakan test tahap akhir untuk menentukan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas dalam mengawal proses Pemilukada Kotamobagu nanti,” ucap Iwan.

Dirinya menegaskan, kalau mereka tidak akan main-main dalam tes tersebut. “Semuanya akan diuji, dari kredibilitas mereka, integritas, pengetahuan tentang kepemiluan, serta kemampuan mereka dalam mengoperasikan computer akan diseleksi, siapa yang terbaik maka merekalah yang akan lolos,” tegasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kotamobagu lainnya yakni Aditya Tegela mengatakan,  proses wawancara tersebut setiap calon anggota PPK akan masuk dan menjalani FPT di masing-masing komisioner. “Jadi mereka digilir satu per satu oleh kami yang telah menyiapkan sejumlah pertanyaan. Nantinya, hasil dari penilaian ini akan diputuskan siapa yang memperoleh nilai tertinggi maka mereka tentu yang berhak menjadi PPK,” tambah Aditya.

Disisi lain, Komisioner KPU Kotamobagu lainnya Asep Sabar SIP mengatakan, meski tanpa kehadiran Ketua KPU Kotamobagu Nova Tamon, proses wawancara tersebut akan dituntaskan hari ini juga. “IBu Ketua sementara berada di Jakarta untuk tugas KPU juga. Kita sudah berkordinasi dan hasilnya, proses wawancara ini harus tuntas hari ini juga,” tambahnya. (mg1/yun)

author

Author: