Formasi GURU dan TENAGA KESEHATAN Jadi Prioritas di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemkot Tepis Isu Perekrutan CPNS Tahun Ini

Adnan Massinae

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Formasi tenaga pendidikan atau guru dan petugas medis menjadi prioritas di Kotamobagu dalam rencana perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Adnan Massinae SSos kepada sejumlah awak media.

Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, berencana akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2018 mendatang. “Kalau memang proses perekrutan CPNS bisa dilakukan oleh pemerintah daerah tahun depan, maka kita akan berencana melakukan pembukaan bagi formasi tenaga guru dan juga petugas kesehatan,” ujar Adnan.

Adnan mengatakan saat ini jumlah guru dan petugas kesehatan di Kotamobagu masih sangat minim.  “Masih ada sekitar 50 orang tenaga guru yang dibutuhkan di Kotamobagu, dan 100 orang untuk petugas kesehatan,” ungkapnya.

Adnan mengatakan untuk tenaga guru sendiri, pihaknya akan memprioritaskan pada bidang olahraga dan juga agama. “Sementara untuk pengisian formasi tenaga kesehatan dibutuhkan untuk persiapan ditugaskan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD),” paparnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.