ADV2 ADV2 ADV2

Jabat Kabag Humas, UDEL SIMBALA : Pers Adalah Mitra Kerja Pemerintah

Share This:

 

Kabag Humas Boltim, Udel Sinbala SPd

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Sosok Udel Simbala SPd memang sudah tidak asing di kalangan para pewarta yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Raya.  Mantan Ketua Panwaslu Bolmong pada pemilu tahun 2009 ini, dikenal cukup luwes serta komunikatif, tidak heran jika dalam pergeseran jabatan oleh Bupati Boltim belum lama ini, Udel diberikan tugas untuk menjadi Kepala Bagian Humas yang dalam kesehariannya, lebih banyak bersentuhan dengan masyarakat serta kalangan jurnalis yang ada di Kabupaten Bolmong Timur.

Pria kelahiran 29 Juli 1973 tersebut pun saat diwawancarai beritatotabuan.com, menegaskan akan menjalankan tugas tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab. “Terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Boltim yang telah mengamanahkan jabatan ini ke saya. Tentunya ini adalah tugas yang harus dijalankan sebaik-baiknya. Humas dalam pandangan saya adalah ‘corong’ pemerintah, dimana  program-program pemerintah kedepan tentunya akan sampai ke masyarakat, jika Humas bisa maksimal,” ujar Udel.

Udel yang telah menjadi ASN sejak tahun 2005 tersebut menambahkan, kalau dirinya akan mencoba memaksimalkan fungsi Pers guna menyampaikan program pembangunan daerah ke masyarakat. “Pers adalah mitra kerja pemerintah. Keberadaan pers tentunya akan memudahkan tugas-tugas pemerintah dalam hal penyampaian informasi terkait dengan program pembangunan ke masyarakat,” tambahnya.

Mantan aktifis KNPI Bolmong periode 2006 ini juga mengatakan kalau  kedepan dirinya akan menjalin kerja sama dengan seluruh media yang ada di daerah itu, “Tentunya media yang akan bekerja sama dengan pemerintah adalah media yang benar-benar memenuhi syarat dan memiliki kredibilitas secara kelembagaan, dan diakui oleh dewan pers,” tegas Udel yang pernah menjadi anggota Panwaslu Bolmong pada tahun 2004 silam.

Selain itu, menurutnya tugas-tugas protokoler yang melekat dalam instansi yang dipimpinnya tersebut, nantinya akan dimaksimalkan kedepan. “Pendampingan dalam hal protokoler terhadap pimpinan dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati akan dimaksimalkan, sehingga dengan demikian Bupati dan Wakil Bupati akan lebih mudah menjalankan kerja-kerja kerakyatan di daerah,” tambah mantan Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan (TUP) Kabupaten Boltim tersebut.

Mantan Kepala Bidang Politik Dalam Negeri (Poldagri) Kesbangpol Kabupaten Boltim itu juga menambahkan kalau dirinya akan memaksimalkan kerja-kerja instansinya sesuai dengan regulasi yang telah diatur. “Yang pasti ini bukan sekedar jabatan, tapi lebih dari itu, pekerjaan ini adalah kepercayaan yang harus terus dijaga,” tandasnya. (mg3/Mon77)

author

Author: