ADV2 ADV2 ADV2

Jaga KUALITAS BERAS, DKP Kotamobagu Programkan PENYIMPANAN GABAH KERING

Share This:

 

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Upaya Pemkot Kotamobagu untuk tetap menjaga kualitas beras yang ada di daerah tersebut, terus dilakukan. Salah satunya dengan program dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu yang berencana akan menyimpan gabah kering, sebagai salah satu cara menghindari terjadinya penyusutan kualitas beras. “Beras jika disimpan terlalu lama akan mengurangi kualitasnya. Nah, salah satu cara untuk tetap menjaga kandungan vitamin dalam beras tersebut adalah menyimpan gabah kering,” ujar Kepala DKP Kotamobagu Nurrachim P Mokoagow.

Dirinya menambahkan, dengan menyimpan bahan kering maka ketika sewaktu-waktu dibutuhkan gabah tersebut bisa langsung diolah menjadi beras, yang siap untuk dikonsumsi. “Jika itu dilakukan maka selain kualitas, harga beras petani juga akan tetap terjaga,” tambahnya.

Masih menurut Mokoagow, program tersebut akan dilakukan mereka dalam rangka menjaga ketahanan pangan yang ada di Kotamobagu. “Ini akan menjadi salah satu solusi agar stok beras kita tetap terjaga. Dan ketika terjadi masa paceklik, maka kita tidak perlu kuatir,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: